Setip and his parenting tips

Tadi malam saya dan kawan-kawan SMA nongkrong kangen-kangenan. Dari pembicaraan serius (gosip artis kepergok ngelobi di kamar, eh ngamar di lobi?) kita membahas bagaimana penanganan anak. Mulai dari dilarang merokok di rumah hingga “Papi gak tau aja sih!”

Saya rasa memang menjadi orang tua hari ini itu “dua arah” dan penuh peluk cium. Saya ingat dulu itu tidak setiap hari saya dipeluk-cium ortu. Hari ini, kalau saya tak peluk cium anak saya tiap hari, ada yang hilang. Tertawa dan marah itu selang-seling. Kata Setip, kawan saya yang suka gosip artis itu, marah juga jangan pakai kekerasan. Dia bilang kalau mau marah, minumlah segelas air putih. Katanya, “Untuk mendinginkan diri.” Tapi terus ia lanjutkan, “Sebenarnya tidak dingin, cuma kita punya waktu untuk merenung apakah perlu kita marah. Ada sepersekian detik kita menenangkan diri.”

Bravo Setip! Buat emak-emak macam saya yang jumpalitan juggling urusan kompor, mesin cuci dan keyboard menari-nari meminta giliran, anak bertengkar urusan remote control itu sesuatu dehhhh… *minum air dingin dulu*

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

